Kebakaran

Kastara.ID, Depok – Peristiwa kebakaran telah terjadi di lantai 2 di gedung pusat perbelanjaan ITC Depok, Jawa Barat. Api diduga berasal dari instalasi kompor gas yang bocor di salah satu kios, Jumat siang (28/6)

“Pemadaman api kurang lebih satu jam,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Kebencanaan (DPPK) Kota Depok Gandara Budiana saat dihubungi melalui telepon.

Untuk memadamkan api yang berada di lantai dua tersebut, pihaknya mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran dengan personel 20 orang. Meski sempat membuat panik pengunjung dan karyawan, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut.

Sementara itu, Humas ITC Katarina menegaskan, insiden kebakaran itu tidak sampai merambat ke kios lainnya yang ada di sekitar gedung ITC Depok. Sebab ada beberapa peralatan pemadam api yang telah siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan apabila terjadi kebakaran.

“Kita punya Spinkler, atau alat pendeteksi api, jadi ketika terjadi kebakaran langsung mengeluarkan air,” beber Katarina.

Manto (35) salah seorang pengunjung mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.32 WIB. Melihat api sudah mulai besar di lantai dua, para pengunjung panik dan berhamburan menuju luar ITC Depok untuk menyelamatkan diri. (*)