Pilkada

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Monumen Pers (Monpers) Surakarta, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Hastjaryo, sambut baik ajakan kerja sama Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Jawa Tengah untuk berpartisipasi dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

“Saya kemarin diundang oleh BNN Provinsi Jateng, untuk penjajakan kerjasama penyelenggaraan tes urine bagi peserta Pilkada Kota Solo,” ujar Widodo Hastjaryo melalui sambungan telepon pada Ahad (28/6).

Pihak BNN Jateng, kata dia, mengajak kerja sama Monpers untuk menyelenggarakan tes urine bagi peserta Pilkada. Alasannya, Monpers sebagai tempat yang strategis dalam menjalankan tes tersebut saat ini menggantikan rumah sakit (RS) di tengah masih mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Selanjutnya, Monpers sebagai tempat yang memiliki nilai sejarah dalam perkembangan kondisi politik Kota Solo. Dengan pertimbangan di atas, tambah dia, rasanya sudah tepat Monpers dijadikan salah satu tempat dalam rangkaian penyelenggraan Pilkada di Kota Solo.

“Kami mendukung kegiatan BNN sebagai bentuk dukungan pada penyelenggaraan Pilkada Kota Solo dengan melakukan tes urine,” imbuhnya.

Menurut dia, proses tes urine merupakan rangkaian yang paling penting dalam mencari sosok pimpinan daerah yang bebas dari narkoba. Dengan bebas dari aktivitas narkoba, pastinya seorang kepala daerah akan memberikan kebijakan yang jernih sesuai dengan kondisi masyarakatnya.

“Ini penting dalam mencari pemimpin yang terbaik untuk Kota Solo,” katanya. (yan)