Suhaimi mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya ingin memastikan pemerintah hadir memenuhi kebutuhan warga baik di bidang pembangunan, sosial, ekonomi dan lainnya.

“Melalui serap aspirasi langsung ke tengah-tengah warga saya menjadi mengetahui secara riil permasalahan yang ada di lapangan untuk kemudian bersama eksekutif kita mencari solusi,” ujarnya, Selasa (28/6).

Suhaimi menjelaskan, serap aspirasi baru-baru ini di antaranya dilakukan di RT 09/07, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Dalam serap aspirasi pada 21 Juni 2022 itu, saya menerima masukan ada lansia yang belum mendapatkan bantuan melalui Kartu Jakarta Lansia. Alhamdulillah, bersama Lurah Kampung Melayu, Angga Harjono Rakasiwi dan jajaran Sudin Sosial setempat langsung kita inisiasi agar warga itu masuk Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” terangnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut warga Kampung Melayu juga menyampaikan aspirasi dan kebutuhan informasi terkait progres upaya pencegahan banjir.

“Saya sudah sampaikan, Pemprov DKI bersama Pemerintah Pusat tidak berdiam diri. Saat ini, pembangunan Sodetan Ciliwung masih berlangsung. Kita berharap saat sudah selesai kawasan Kampung Melayu akan bebas dari banjir,” ungkapnya.

Menurutnya, serap aspirasi juga sudah diadakan di wilayah RT 14/07, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Saat di Bidara Cina saya menerima aspirasi terkait keinginan warga agar ada normalisasi saluran. Alhamdulillah, sudah langsung dilakukan tindak lanjut juga oleh Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Jatinegara,” tandasnya. (hop)