Soal Reshuffle, Akom: Hubungan Legislatif dan Eksekutif Harus Dijaga Dengan Baik

Kastara.id, Jakarta – Ketua DPR RI Ade Komarudin menyambut baik perombakan kabinet. Ade mengharapkan agar kabinet solid dalam menjalankan tugas kenegaraan.

“Kami tidak mempermasalahkan isu yang mengangkat ketua partai politik menjadi menteri seperi Wiranto menjabat Menko Polhukam dan mantan menteri keuangan pada era pemerintah yang lalu seperti Menteri Keuangan Sri Mulayani,” kata Ketua DPR RI Ade Komarudin di Jakarta, Kamis (28/7).

Akom mengatakan, di samping kekompakan kabinet, hubungan antara legislatif dengan eksekutif juga perlu diperhatikan dan harus terjaga dengan  baik, agar segala program pemerintah bisa berjalan baik, tanpa ada hambatan dari parlemen.

Ia pun mengaku tidak pernah kuatir dengan catatan yang lalu terhadap beberapa orang menteri, dengan mengangap memiliki aliran ini dan itu. Sebab, menurutnya, mengurus bangsa ini tidak bisa hanya sendiri dan satu kelompok saja, tapi harus bekerja sama dengan banyak pihak yang memiliki pandangan yang berbeda.

Karena itu pemerintah harus mampu bekerja sama dengan DPR, sebab dalam memutuskan masalah harus mendapat persetujuan dari DPR mengingat di DPR ada badan anggaran untuk mendapatkan persetujuan.

Namun Akom mengatakan bahwa keberhasilan seorang menteri tidak hanya bisa ditentukan oleh hanya menteri itu saja, tapi harus ada kerja sama semua kabinet dan DPR. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…