Kastara.id, Jakarta – Ketua DPD RI Oesman Sapta gelar silaturahmi dan halal bihalal bersama Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) se-Jabodetabek di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta (28/7).

Pada kesempatan halal bihalal ini, Oesman Sapta yang juga Senator asal Kalimantan Barat tersebut dengan akrab memanggil teman-teman semasa kecilnya satu persatu ke depan dan diperkenalkan kepada para tamu.

Oesman Sapta menceritakan masa kecilnya saat bersama teman-temannya kepada para hadirin. Oesman Sapta mengatakan, meskipun berasal dari bermacam-macam asal usul, suku dan agama dan ada di ibukota, semua harus menjadi perantau yang baik, yang sama-sama membangun Jakarta dan Indonesia.

“Silaturahmi menjadi penting, halal bihalal hanya ada di Indonesia, dan bermacam umat dalam satu bingkai bersilaturahmi, di negara lain tidak ada. Wajib bagi kita bangga dan menjaga keutuhan negara lewat silaturahmi ini,” kata Ketua DPD RI.

Selain itu, Ketua DPD RI juga menegaskan bahwa di saat-saat seperti ini semangat kebangsaan harus terus menerus dipupuk, semangat persatuan harus terus ditingkatkan dan semua demi bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Semua harus bersatu padu meski suku, agama, bangsa, bermacam-macam warna kulit dan hati nurani, tapi semua itu kita bingkai dalam semangat persatuan dan kebangsaan,” ujar Oesman Sapta.

Oesman Sapta juga menyampaikan untuk selalu mendukung orang-orang Kalbar dan harus bangga menjadi orang Kalbar. Orang Kalbar memiliki rasa sebagai orang Kalimantan Barat dan menjadi putra terbaik daerah yang meski di perantauan.

“Filosofi saya adalah persahabatan di atas segala-galanya dan jangan pernah mengkhianati sahabat kita,” kata Oesman.

Melalui halal bihalal ini juga Oesman Sapta tak lupa mendoakan semua rekan-rekan Kalimantan Barat untuk menjadi orang-orang hebat yang berguna bagi daerah dan bagi Indonesia.

Turut hadir dalam halal-bihalal di antaranya anggota DPD RI, anggota DPR RI, Ketua IKKB Hilman Hamid, Ketua HKTI Moeldoko, Raja Sintang, serta tokoh-tokoh masyarakat Kalbar di Jakarta. (npm)