Mulan

Kastara.id, Jakarta – Jason Scott Lee, pemeran Bruce Lee di Dragon: The Bruce Lee Story (1993), telah bergabung di proyek live-action Mulan dari Disney. Menurut The Hollywood Reporter, Lee akan memerankan villain bernama Bori Khan, seorang pendekar yang sangat berambisi untuk membalas kematian ayahnya.

Sesungguhnya Lee sudah tidak asing dengan Disney. Ia pernah berperan sebagai Mowgli film live-action The Jungle Book pada tahun 1994 dan kemudian mengisi suara salah satu karakter di film animasi Lilo & Stitch pada tahun 2002.

Baru-baru ini ia pernah terlibat dalam Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny dan film indie Burn Your Maps bersama dengan Vera Farmiga dan Jacob Tremblay.

Sebelumnya, proyek film Mulan ini telah menambahkan Donnie Yen akan memerankan Commander Tung, guru dan mentor dari karakter Mulan. Disney telah menemukan pemeran utama untuk proyek ini yang jatuh ditangan artis asal China, Liu Yifei atau lebih dikenal dengan nama Crystal Liu.

Namun sayangnya untuk para karakter pendukung lainnya, belum ada pengumuman lebih lanjut dari pihak Disney. Sedangkan Niki Caro yang pernah mengarahkan McFarland, USA dan North Countryakan bertindak sebagai sutradara Mulan.

Disney sendiri telah memundurkan jadwal rilis film ini menjadi pada tahun 2019 setelah sebelumnya direncanakan untuk rilis pada akhir tahun 2018 ini. (tra)