Beranda Headline Berita Marquez Perlihatkan Tulang Lengannya yang Patah

Marquez Perlihatkan Tulang Lengannya yang Patah

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak mengira harus mengawali musim 2020 ini dengan cedera berat.

Sebagai seri pembuka, sebenarnya apa yang dilakukannya berlangsung sangat spektakuler untuk Repsol Honda lewat performa apik The Baby Alien.

Walau sempat ke luar lintasan, memaksanya turun sampai posisi belakang. Marquez kemudian dengan trengginas menyalip satu demi satu pembalap di depannya.

Hanya saja upaya juara dunia tersebut berakhir di luar lintasan dengan lengan patah dalam upayanya merengkuh posisi kedua dari pembalap Monster Energi Yamaha Maverick Vinales.

Marquez pun dinyatakan dokter mengalami cedera patah tulang lengan bagian atas (humerus). Dan Selasa (21/7), Marquez langsung menjalani operasi menyatukan kembali tulangnya yang patah.

Hal di luar dugaan ketika Marquez mendadak ingin turun di MotoGP Andalusia yang hanya beberapa hari pasca operasi.

Marquez hanya sempat mencoba di sesi sesi FP3, FP4, dan satu lap di Kualifikasi, sebelum akhirnya menyerah karena lengan sakit dan membengkak.

MotoGP Andalusia 2020
(Instagram)

Marquez pun harus rela melewatkan seri Andalusia dan kini membagikan gambar yang menunjukkan tulangnya yang patah, lengkap dengan pit yang terpasang untuk merapikan lengannya.

“Selamat pagi semua! Kami memulai minggu baru dengan energi luar biasa, tapi mari kita nikmati beberapa foto dari minggu lalu! # MM93,” ungkap Marquez di Instagramnya.

Dokter menyimpulkan bahwa tulang lengan Marquez patah karena terkena hantaman ban sesaat setelah terjauh. (tra)

- Advertisement -

TERBARU

Makin Mudah dan Amannya Naik Bluebird dengan QRIS GoPay

Kastara.ID, Jakarta - Kini semakin mudah dan aman bagi masyarakat untuk membayar layanan Taksi Bluebird tanpa kontak langsung melalui GoPay. Uang elektronik terdepan di...