Beranda Headline Berita Juara Dunia Bulutangkis Mendapat Apresiasi Rp 3,54 Miliar

Juara Dunia Bulutangkis Mendapat Apresiasi Rp 3,54 Miliar

Kastara.ID, Jakarta – Janji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk memberikan apresiasi atlet bulutangkis yang berhasil menjadi juara pada kejuaraan dunia bulutangkis dan kejuaraan dunia para bulutangkis di Basel, Swiss, akhirnya dibuktikan. Total apresiasi bonus kepada atlet dan pelatih Rp 3,54 miliar diberikan Menpora di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8).
Pada kejuaraan dunia bulutangkis, Indonesia meraih medali emas melalui pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sementara, dua medali perunggu berhasil diraih pasangan ganda putri, Greysia Poli/Apriyani Rahayu dan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto. Sedangkan kejuaraan dunia para butangkis, Indonesia berhasil meraih empat medali emas, dua perak, dan empat perunggu. Medali emas diraih Dheva Anrimusthi, Leani Ratri Oktila, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila, dan Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah.
Sementara, medali perak diraih Suryo Nugroho, dan Leani R/Khalimatus. Untuk empat perunggu dipersembahkan Fredy S, Khalimatus, Ukun Rukaendi, dan Ukun R/Hary S. Menpora berharap, raihan prestasi ini tetap bisa dipertahankan dan ditingkatkan oleh atlet.“Bangsa Indonesia betul-betul berbahagia, bergembira. Tentu ini juga bersamaan, sebagai kado HUT RI. Tentu kita bersyukur, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung,” kata Menpora.
“Karenanya, kami terus memberi dukungan dan apresiasi. Apresiasi ini jangan dilihat nominalnya. Pada kesempatan ini, saya ajak cabang olahraga lain untuk terus berprestasi, semoga terpacu untuk terus memberikan prestasi. Saya harap bendera Indonesia berkibar paling tinggi diantara bendera negara lainnya,” sambung Menpora. Pada kesempatan ini, seluruh atlet yang meraih medali pada kejuaraan dunia bulutangkis hadir. Serta, hadir juga sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenpora. (lan)
- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...