Novel Baswedan

Kastara.ID, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dilaporkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah menjalani tes swab dan hasilnya positif, lalu menjalani isolasi mandiri.

“Benar. Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif Corona,” ujar juru bicara KPK Ali Fikri, Jumat (28/8).

Ali mengatakan, Novel dan pegawai lainnya yang positif terinfeksi virus corona sudah menjalani isolasi mandiri. KPK, lanjutnya, bekerja sama dengan rumah sakit untuk terus memantau perkembangan kesehatan para pegawai yang positif terinfeksi Covid-19.

Mengutip pemberitaan sejumlah media, Novel tidak merasakan gejala yang membuatnya hingga terbaring lemah. Dia mengaku hanya sempat mengalami gejala berupa demam dan batuk, namun tak sampai membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Selain itu, sepanjang Mei-Juli lalu, ada tujuh pegawai KPK dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ada lima di antaranya telah sembuh dan dua orang menjalani karantina.

Terbaru, KPK menyatakan ada 14 orang positif terinfeksi virus corona. Mereka adalah 9 pegawai, 4 orang nonpegawai, serta 1 orang tahanan.

Sebanyak 162.884 orang di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona per Kamis (27/8). Sebanyak 118.575 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 7.604 meninggal dunia. (ant)