Dion Wijaya

Kastara.ID, Depok – Kasus konfirmasi Coronavirus atau Covid-19 di Kelurahan Serua terus mengalami penurunan. Sebelumnya terdapat 126, namun saat ini hanya tersisa lima kasus konfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut.

“Dari total 126 kasus konfirmasi positif di bulan Juni, saat ini hanya tersisa lima orang saja,” ujar Lurah Serua, Dion Wijaya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (27/8).

Dion menuturkan, dari lima warga yang masih terkonfirmasi positif, tiga warga sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Kemudian dua orang dirawat di rumah sakit.

“Warga yang isoman di rumah terus kita pantau dengan selalu berkomunikasi dengan petugas kesehatan dari puskesmas. Begitu juga dengan kebutuhan pokok mereka,” tuturnya.

Meski jumlah kasus terus berkurang, ia meminta warganya tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mematuhi protokol kesehatan (protkes). Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak fisik.

“Mudah-mudahan dengan adanya protkes yang ketat serta vaksin yang begitu massif Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat hidup sehat,” pungkasnya,” pungkasnya. (dha)