Beranda Headline Berita Beragam Inovasi Baru HP untuk Adaptasi Bisnis

Beragam Inovasi Baru HP untuk Adaptasi Bisnis

Kastara.ID, Jakarta – HP mengumumkan berbagai inovasi baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis tempat kerja hybrid dengan tenaga kerja terdistribusi untuk membuat kerja jarak jauh dapat tetap produktif, terhubung, dan aman, sembari mencari cara-cara yang hemat biaya untuk membeli dan mengelola TI.

“Berbagai bisnis meningkatkan aktivitasnya untuk mendorong pertumbuhan pasca-COVID dan berupaya untuk memberdayakan karyawan mereka dalam lingkungan kerja hybrid yang fleksibel. Dengan berbagai inovasi baru yang mencakup portofolio PC, cetak, dan layanan, HP bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik melalui perangkat kami, kinerja yang bertenaga, manajemen yang mulus, dan dukungan yang penting,” kata Fiona Lee, Indonesia President Director, HP Inc.

“Dengan 97% kontribusi UKM dari semua bisnis di Asia-Pasifik dan mempekerjakan lebih dari separuh tenaga kerja, HP turut berkomitmen untuk mendukung UKM menerapkan transformasi digital dengan menawarkan akses yang mudah dan terjangkau ke teknologi, keamanan dan layanan dukungan,” imbuhnya.

Masa depan dalam bekerja telah dipercepat dalam skala yang dramatis dengan transformasi yang sebenarnya membutuhkan waktu beberapa tahun dan terjadi hanya dalam beberapa bulan saja. Para karyawan dengan cepat beralih untuk bekerja dari rumah, bisnis besar dan kecil berlomba-lomba untuk mengganti transaksi, koneksi, dan alur kerja fisik dengan mitra digital, serta siswa dan guru beradaptasi dengan pembelajaran online. Saat organisasi dan tempat kerja hybrid menjadi standar baru, departemen TI berfokus untuk menjadikan karyawan jarak jauh menjadi produktif, terhubung, dan seaman mungkin.

Untuk menyesuaikan dengan keadaan saat ini, HP memperkenalkan rangkaian solusi PC yang dirancang dan disempurnakan untuk menjadi solusi bagi berbagai lingkungan kerja yang berkembang pesat, memberikan fleksibilitas bagi para mitra dan pelanggan dari semua ukuran.

HP ProBook 635 Aero G7, notebook bisnis berbasis AMD paling ringan di dunia, yang dirancang untuk membuat pengguna tetap produktif di rumah, kantor, maupun saat bepergian dengan berat di bawah satu kg dan daya tahan baterai yang lama.

Berbagai fitur utama dari HP ProBook 635 Aero G7, meliputi:

  • Konektivitas yang mudah dan aman – HP Sure View Reflect memungkinkan pengguna untuk bekerja secara senyap, sementara Wi-Fi 6 dan 4G LTE membuat terhubung semakin mudah.
  • Ramping dan didesain dengan konsep keberlanjutan. Peningkatan pada desain memberikan kesan premium yang compact namun kokoh, dengan desain serba logam dan lebih dari 62% suku cadang mekanis terbuat dari bahan daur ulang. Ini merupakan sebuah tambahan yang membanggakan untuk portofolio HP sebagai PC yang paling berkelanjutan di dunia.
  • Kinerja yang solid. Tingkatkan produktivitas yang didukung dengan prosesor terbaru seri AMD Ryzen™ 4000, APU Pro opsional, dan AMD Radeon™ Graphics terbaru yang telah terintegrasi.
  • Fitur-fitur sanitasi. Dirancang untuk menahan 1.000 siklus desinfeksi dengan tisu rumah tangga, pengguna dapat membersihkan perangkat dengan percaya diri.

Inovas-inovasi lain dari PC HP meliputi:

  • HP ProBook 600 G8 dan 400 G8 PC Series dirancang untuk para profesional pada perusahaan yang berkembang
  • HP EliteDesk 805 G6 Series dirancang untuk memenuhi kebutuhan menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu
  • HP ProDesk 405 G6 Series mengutamakan seri processor terbaru AMD Ryzen™ PRO
  • HP E24t G4 Touch Monitor dengan teknologi layer sentuh yang terintegrasi dengan cepat dan responsif
  • HP E24d and E27d Conferencing Monitors mengoptimalkan kolaborasi secara virtual.

Pergeseran ke metode kerja jarak jauh telah mempercepat upaya banyak perusahaan untuk pengelolaan jarak jauh dan alur kerja secara digital. Seiring dengan pergeseran perilaku pembelian para pelanggan, setiap orang dari perusahaan besar dan pemerintah, hingga UKM dan karyawan secara individual harus beradaptasi dengan ruang kerja baru dan metode bisnis digital.

Menanggapi dinamika perubahan ini, HP meluncurkan berbagai produk, layanan, dan solusi cetak baru yang telah dioptimalkan untuk memungkinkan cara-cara baru dalam bekerja, mengelola, dan membeli.

HP LaserJet Enterprise 400 Series adalah printer seri enterprise terkecil dari HP yang menyediakan manajemen jarak jauh dan pengalaman pencetakan paling aman di dunia:

  • Sistem pencetakan dengan keamanan end-to-end yang melampaui perangkat keras, termasuk kartrid – fitur keamanan yang tangguh mencakup HP Sure Start dengan pemulihan otomatis yang memungkinkan printer untuk melindungi, mendeteksi, dan memulihkan diri dari keamanan yang rentan dan serangan; dan HP Trusted Platform Module (TPM) yang memberikan identitas perangkat secara aman dengan certificate private keys, memperkuat perlindungan terhadap informasi rahasia dan data yang dienkripsi.
  • Manajemen jarak jauh yang mulus dapat meluangkan sumber daya TI untuk prioritas strategis – pengelolaan perangkat dan pengaturan jarak jauh yang mudah dengan HP Web Jetadmin dan HP JetAdvantage Security Manager, serta penerapan dan integrasi yang mudah dari solusi HP dan pihak ketiga dengan HP Open Extensibility Platform. Selain dapat digunakan untuk card reader, juga memungkinkan pengguna untuk pengaturan yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan dari antrian cetak sendiri.

HP juga mengumumkan firmware versi baru, HP FutureSmart yang memungkinkan sistem operasional yang konsisten dan aman di seluruh printer seri enterprise milik HP. Diluncurkan dengan LaserJet Enterprise 400 series, FutureSmart 5 memberikan perlindungan investasi kepada pelanggan dan keamanan tambahan, serta kesiapan untuk alur kerja berbasis cloud tingkat lanjut.

Berikut adalah sejumlah Inovasi baru dari HP:

  • Portfolio HP DesignJet untuk arsitek, insinyur, konstruksi, dan kantor rumahan
  • Solusi Document Workflow Cloud untuk menyederhanakan proses pemindahan informasi dari kertas ke digital
  • Fleet Onboarding memungkinkan para mitra menggunakan HP Workpath di seluruh printer dengan cepat
  • Pengembangan skema berbasis sewa atau langganan untuk toner

HP memahami kompleksitas dan berbagai tantangan yang dihadapi bisnis dalam iklim yang tidak dapat diprediksi saat ini. Oleh karena itu, menghadirkan pasar dengan program baru yang memberikan solusi akan memberikan ketenangan pikiran. HP Business Boost menyediakan teknologi yang tepat, keamanan, dan layanan dukungan yang memungkinkan bisnis kecil hingga menengah mengelola evolusi tenaga kerja dengan biaya bulanan yang terjangkau.

Dengan 57% pemilik bisnis kecil hingga menengah berencana untuk mengadopsi opsi-opsi bagi karyawan untuk bekerja dari rumah dalam jangka panjang,[8] mereka berjuang untuk mengelola, melindungi, dan mendukung karyawan jarak jauh mereka sambil memastikan kelangsungan bisnis. Menurut laporan HP Asia-Pacific SMB yang dirilis pada Juli 2020, hampir 60% UKM memandang adopsi digital sebagai hal yang sangat penting untuk adopsi digital. Namun, mereka tidak mengerti ke mana harus mencari bantuan.

Melalui HP Business Boost, HP menyediakan dukungan praktis yang dibutuhkan UKM untuk berkembang pasca pandemi:

  • Dukungan TI di ujung jari UKM. Setiap solusi mencakup layanan-layanan penting, dan jika sebuah organisasi membutuhkan solusi TI yang dikelola maupun tidak, ada berbagai layanan premium dan peningkatan keamanan.
  • Perangkat bertenaga yang menjaga bisnis tetap berjalan. Menyediakan perangkat keras bagi para karyawan, agar tetap produktif saat bekerja dari rumah, termasuk PC Elite dan Pro, printer, monitor, stasiun dok, headset, keyboard nirkabel, dan banyak lagi.
  • Bekerja sekarang, bayar seiring waktu. Tersedia dengan biaya bulanan yang terjangkau sehingga pengeluaran biaya TI dapat diprediksi.

HP Business Boost akan tersedia untuk pertama kalinya melalui mitra channel HP di Australia dan Selandia Baru, Jepang, Korea, dan Singapura pada akhir Oktober, serta di negara Asia Pasifik lainnya pada bulan-bulan berikutnya.

Berbagai inovasi dan solusi baru ini diumumkan pada HP Reinvent, acara mitra global tahunan HP Inc. Pada acara tersebut, HP juga mengeluarkan call-to-action kepada para komunitas mitranya untuk melakukan perubahan yang berarti di seluruh industri TI global yang berfokus pada tiga pilar Sustainable Impact (dampak berkelanjutan): manusia, planet, dan komunitas. Diversifikasi ekosistem saluran TI adalah komponen utama dari program mitra saluran HP Amplify baru yang akan diluncurkan pada 1 November 2020.

Ketersediaan:

  • HP ProBook 635 Aero G7 akan tersedia pada Desember.
  • HP ProBook 600 G8 PC Series, HP ProBook 400 G8 PC Series, HP EliteDesk 805 G6 Desktop Mini PC, dan HP Desktop 405 G6 Desktop Mini PC akan tersedia pada Desember.
  • HP EliteDesk 805 G6 Small Form Factor PC, HP Desktop 405 G6 Small Form Factor PC, HP E24D dan E27D G4 Conferencing Monitors akan tersedia pada November.
  • HP E24t G4 Touch Monitor akan tersedia pada Desember.
  • HP LaserJet Enterprise 400 Series – tersedia sebagai Single Function dan MFP, mono dan warna, serta dalam versi yang disesuaikan dengan solusi Managed Print Services – akan tersedia di seluruh dunia mulai Desember.
  • HP FutureSmart 5 akan tersedia pada Desember.

Untuk mendukung bisnis UKM lokal, platform HP for Business juga diperbarui untuk memberikan inovasi dan solusi, serta berbagai tips tentang pengalaman kerja dari rumah yang efektif dan efisien. Untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah, temukan serangkaian produk dan promo dari HP dengan mengunjungi HP online store dan mitra e-commerce HP di Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli.com, dan JD.ID. (rfr)

- Advertisement -

TERBARU

First Look The Conjuring 3 Lewat Klip Spesial The Conjuring Universe

Kastara.ID, Jakarta - Warner Bros. Entertainment telah merilis klip promo baru yang memberikan gambaran mendalam dari balik layar The Conjuring Universe hasil kreasi dari James Wan....