gubernur ridwan kamil

Kastara.Id,Depok – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil didampingi Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memantau harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Sukatani, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (28/9)

Kunjungan nya untuk memastikan harga harga bahan kebutuhan pokok di berbagai daerah di Jawa Barat pasca kenaikan tarif Bahan Bakar Minyak (BBM).

 Ridwan Kamil mendatangi kios-kios pedagang dan juga membeli beberapa bahan pokok seperti seperti sayuran, tempe, ayam, daging, beras dan lain sebagainya.
“Ada kenaikan, tapi rata rata hanya sepertiga produk dan itu sesuai dengan konfirmasi laporan. Kenaikan maksimal hanya 10 persen, masih tolerable,” ucap Kang Emil.

Kang Emil  juga menyatakan bahwa tingkat inflasi di Kota Depok masih bagus yaitu 4,50 persen di bulan ini.” Artinya kalau inflasi masih dibawah 5 persen, harga-harga masih terjangkau,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, kunjungan Gubernur Ridwan Kamil merupakan tanda perhatian kepada masyarakat dan pasar tradisional di Depok. Pasar Sukatani, sangat maju dari segi infrastruktur dan perdagangannya. paparnya.

Pasar Sukatani sudah menerapkan digitalisasi dalam transaksi jual-belinya. Dengan menggunakan aplikasi Titipku, konsumen dapat berbelanja tanpa perlu ke pasar, dan pembayaran pun juga sudah menggunakan QRIS.

Imam Budi Hartono mengajak warga untuk mulai beralih menggunakan sistem pembayaran non tunai saat berbelanja di pasar tradisional. Pasalnya, dua pasar di Kota Depok sudah mulai menerapkan digitalisasi untuk transaksi jual beli dan pembayaran retribusi.
“Selain aman gak ada uang rusak atau lusuh atau palsu, pokoknya terlindungi semua, apalagi di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Jadi, tidak perlu warga Depok dan sekitarnya datang ke pasar tapi cukup lewat online bisa beli barang (komoditi) di pasar itu,” tutupnya