Beranda Headline Berita SMI: Pelihara Semangat dan Tekad dengan Bekal dan Langkah Perjuangan Berbeda

SMI: Pelihara Semangat dan Tekad dengan Bekal dan Langkah Perjuangan Berbeda

Kastara.ID, Jakarta – Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober menjadi tonggak sejarah penting dalam perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dalam melakukan perlawanan kepada penjajah (Belanda) di tahun 1928. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap dan menitipkan pesan kepada generasi milenial muda-mudi Tanah Air saat ini.

Disampaikan Sri Mulyani, generasi muda Indonesia agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ditambahkan Sri Mulyani, 92 tahun lalu pemuda Indonesia dari berbagai suku, agama, dan ras mendeklarasikan dan menyatakan kebulatan tekad untuk menjadi satu bangsa, satu bahasa dan tanah air, Indonesia.

“Hari ini pemuda-pemudi Indonesia masih memelihara semangat dan tekad yang sama namun dengan bekal dan langkah perjuangan yang berbeda,” ungkap Menkeu dilansir dari laman instagram pribadinya, Rabu (28/10).

Ia melanjutkan, dengan bekal perkembangan dan kecanggihan teknologi, seyogyanya generasi muda dapat memanfaatkan ilmunya untuk memberi ide dan solusi.

“Dengan langkahmu, jadilah pemuda yang bahu membahu membangun masa depan bangsa!” tandas Sri Mulyani. (mar)

- Advertisement -

TERBARU

Peluncuran Program CFI-ICP oleh KKP dan GEF di Indonesia Timur

Kastara.ID, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Global Environmental Facility (GEF) - 6 meluncurkan program Coastal Fisheries Initiative Indonesia Child Project (CFI-ICP) di Indonesia Timur...