Donor Darah

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 bersama Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Terusan Rasuna Said, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10).

Dalam peringatan tersebut, Wagub Ariza mengapresiasi SAPMA PP yang memanfaatkan peringatan tersebut untuk berkegiatan sosial seperti donor darah yang diikuti sekitar 200 peserta.

“Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta sangat bangga kepada SAPMA PP karena kesempatan yang baik ini dimanfaatkan berkegiatan bersepeda bersama dan juga dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Hal ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama pada masa pandemi ini,” ujar Wagub Ariza, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Wagub Ariza juga mengimbau masyarakat khususnya yang berorganisasi di Pemuda Pancasila, untuk terus menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh selama masa COVID-19. Hal tersebut karena masih tingginya angka penyebaran pandemi meskipun sudah mengalami penurunan di bawah angka seribu.

“Karena itu kami di Jakarta secara konsisten terus mengambil tindakan dalam COVID-19 dengan melakukan banyak testing yang tidak hanya lima ribu hingga enam ribu sample sehari, bahkan terus kita tingkatkan hingga angka sepuluh ribu. Kita harus segera mampu dengan cepat mengidentifikasi masalah dengan melakukan testing untuk mengetahui di mana saja titik penyebarannya,” terang Wagub Ariza.

Selain itu, Wagub Ariza berharap kegiatan sosial yang diselenggarakan SAPMA PP bisa rutin dilakukan. Sebab hal tersebut sejalan dengan semangat kolaborasi yang terus diupayakan Pemprov DKI dalam rangka memprioritaskan kepentingan masyarakat, terutama dalam menganggulangi penyebaran wabah COVID-19.

“Ke depan kami akan menyambut baik ajakan kolaborasi dengan SAPMA PP di kemudian hari di Jakarta. Ini adalah saatnya kita bersatu, bersinergi positif. Mari kita hadirkan energi-energi positif untuk mendahulukan kepentingan warga Jakarta,” pungkas Wagub Ariza.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyala Mahmud Mataliti, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Camat Mampang Prapatan Djaharudin, Lurah Kuningan Barat Agus Muharam, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Ikhwanul Muslimin, serta Ketua Wilayah Satuan Pelajar dan Mahasiswa(SAPMA) Pemuda Pancasila DKI Jakarta Shaquille Rekardianto. (hop)