Kastara.ID, Jakarta – Maskapai Garuda Indonesia terus melebarkan sayapnya, baik di lingkup layanan penerbangan domestik maupun rute internasional.

Tepatnya 2019 mendatang, maskapai plat merah ini berencana merambah jelajah terbangnya di negeri Sakura Jepang dengan membuka rute Jakarta-Nagoya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, rute internasional Jakarta-Nagoya pp ini merupakan bagian komitmen pengembangan jaringan penerbangan internasional Garuda. Khususnya melalui pengembangan kapasitas penerbangan dan utilisasi armada pada rute-rute yang prospektif.

“Rute ini direncanakan mulai diterbangi pada 23 Maret 2019 sebanyak empat kali per minggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu) menggunakan armada Airbus A330 dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis,” jelas Ari di Jakarta (27/11).

Menurut Ari, dibukanya rute internasional Jakarta-Nagoya ini langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar Jepang–Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan. Angka kunjungan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan, khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia, salah satunya Jakarta sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia.

“Prefektur Aichi dikenal sebagai salah satu kota industri dan manufactural tersibuk di Jepang. Selama lebih dari 50 tahun, Garuda Indonesia telah menunjukkan dukungannya terhadap hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Jepang. Kami optimis pembukaan layanan langsung Jakarta-Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara,” tutupnya. (mar)