Garuda Indonesia Airbus A330-900 ER

Kastara.ID, Jakarta – Salah satu upaya untuk menarik minat wisatawan asing agar berkunjung ke Indonesia lebih banyak, Garuda Indonesia berencana akan membuka 20 rute baru internasional pada Januari 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, salah satu rute baru internasional yang akan dibuka, yakni Jakarta-Istanbul. Selain itu pihaknya juga akan membuka penerbangan ke Taipei dari Surabaya dan Denpasar (27/11). “Ini kami lakukan agar banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia sehingga bisa membantu pemerintah untuk menggenjot jumlah wisatawan yang masuk,” kata Ari.

Selain membuka rute baru internasional, Garuda Indonesia juga mengeluarkan armada baru, yakni Airbus A330-900 ER. Armada tersebut rencananya akan digunakan untuk melayani perjalanan rute-rute baru internasional. Total akan ada 14 unit pesawat jenis tersebut yang akan dikirim hingga tahun 2022. Pengadaan armada baru merupakan bagian dari revitalisasi armada di Garuda Indonesia Group.

Hingga saat ini, sudah ada dua unit pesawat Airbus A330-900 NEO di Garuda Indonesia Group, yang satu dioperasikan oleh Garuda Indonesia, dan satunya dioperasikan Citilink. Pesawat baru tersebut mulai beroperasi pada Kamis (28/11) ini. (mar)