LPP NU DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Plt Kabiro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini berharap agar Lembaga Pengembangan Pertanian Perkotaan Nahdlatul Ulama DKI Jakarta (LPP NU) dapat lebih berperan dalam pengembangan pertanian perkotaan di Ibukota.

Menurut Aceng, sebagai mitra pemerintah LPP NU dapat berkolaborasi dengan Dinas KPKP DKI Jakarta, kementerian dan stakeholder lainnya dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan melalui program pertanian perkotaan.

“Sebagai bagian dari masyarakat, saya berharap LPP NU dapat memberikan kemaslahatan dan manfaat dalam membangun pertanian perkotaan di DKI Jakarta,” ujarnya, usai menghadiri pelantikan pengurus LPP NU DKI Jakarta periode 2021-2026 di Balai Agung, Balai Kota, Ahad (28/11).

Ketua LPP NU, Jamaludin menuturkan, pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, salah satunya Pemprov DKI Jakarta, guna mewujudkan transformasi nilai Rahmatan Lil Alamin dalam menopang ketahanan pangan perkotaan yang berbasis keseimbangan lingkungan hidup.

“Sebagai langkah awal, kami akan launching award ketahanan pangan dengan pesertanya masyarakat per-kecamatan,” tandasnya.

Sekadar informasi, dalam acara ini Ketua PWNU DKI Jakarta Syamsul Maarif melantik dan mengukuhkan 25 pengurus LPP NU DKI periode 2021-2026. (hop)