MotoGP 2019(motogp.com)

Kastara.ID, Tavullia – Anak didik pertama pembalap Italia Valentino Rossi yang berhasil menembus MotoGP, Franco Morbidelli, menilai pembalap Repsol Honda Marc Marquez sebagai favorit untuk kembali menjadi juara dunia.

Morbidelli naik ke MotoGP membalap untuk tim satelit EG 0’0 MarcVDS Honda pada musim 2018 dan berhasil menjadi pembalap pendatang baru terbaik.

Tahun 2019, Morbidelli pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT dan mendapat motor pabrikan setara The Doctor.

“Soal favorit gelar? Marquez, karena dia benar-benar alien, dia sudah menunjukkan kemampuannya bersama tim utama di Honda. Kami harus bekerja dengan sangat keras agar bisa mengejar Marquez,” papar Morbidelli seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Namun Marquez bukan satu-satunya ancaman serius di 2019. Morbidelli juga menyebut nama sang guru, Rossi, yang sangat potensial untuk posisi teratas.

“Saya tak pernah melihat Rossi berkecil hati. Saya sudah lihat disepanjang 2018, ketika dia dalam masalah sepanjang tahun ia selalu berusaha maksimal, ini menjadi salah satu titik kuat seorang Rossi,” imbuh pembalap Italia itu.

Pindah ke Yamaha membuat Morbidelli tampil lebih garang ketimbang saat bersama Honda. Dalam dua tes Pra-musim di Valencia dan Jerez lalu, Morbidelli sudah bisa langsung cepat di atas M1.

Lalu apa saja persiapan pria berdarah Brasil itu? “Beberapa hal masih harus dibenahi, misalnya daya cengkeram ban depan dan juga kami harus mengerti cara kerjanya. Saya sangat percaya dengan skuad Yamaha dan saya sangat yakin kami akan tampil kuat di tes Sepanjutnya di Sepang nanti,” imbuh pembalap yang akrab disapa Franky.

Jadwal Tes Pra-musim berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari 2019. (lan)