ASN

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengambil sumpah dan jabatan sebanyak 146 tenaga fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan zoom meting dihadiri Wali Kota Depok, Kepala BKPSDM Sopian Suri, dan seluruh jajaran yang terlibat, Senin (28/12).

Ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang professional yang memiliki nilai dasar, nilai profesi sesuai profesinya masing-masing dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta pembangunan. Ini tertuang dalam PP Nomor 11/2017.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Depok pagi ini lebih didominasi oleh guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Tenaga kesehatan 109, guru 13, pranata computer, pengawas pemerintah daerah dan sebagainya.

Idris mengatakan, agar semua ASN Pemkot Depok yang baru diambil sumpahnya bisa dapat dipercaya dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, untuk melayani masyarakat Depok.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang di berikan,” kata Idris.

Wali Kota Depok menegaskan, ASN harus mempunyai sikap loyalitas baik itu tugas pelayanan publik dan juga tugas pemerintahan kota Depok itu sendiri.

“Memiliki nilai dasar nilai profesi sesuai dengan profesinya masing-masing dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan mempunyai dua unsur profesionalitas dan loyalitas,” ungkapnya.

“Selamat kepada pejabat fungsional yang baru telah dilantik, selamat bekerja, selamat berkarya dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan ridhonya kepada kita semua,” pungkasnya. (*)