Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis situs resmi Pemkot Depok per tanggal 28 Januari 2022, terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Pada hari ini terdapat penambahan sebanyak 617 kasus konfirmasi. Dengan demikian, totalnya menjadi 108.636 kasus konfirmasi.

Sementara pasien sembuh mengalami penambahan 11 kasus, sehingga totalnya ada 103.772 orang atau 95,52 persen.

Sedangkan kasus konfirmasi aktif naik 606 kasus dari hari sebelumnya. Lalu suspek aktif menurun 3 kasus, kontak erat aktif bertambah 4 kasus, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Dalam data tersebut juga tidak ada penambahan pasien meninggal. Dengan demikian total keseluruhan tetap 2.173 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi sesuai dengan arahan pemerintah. Kemudian masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster. (dha)