Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Sesuai tahapannya  sebanyak 55 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Depok dilantik dan diambil sumpahnya oleh Nana Shobarna di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok, Jalan Kartini, Sabtu (29/2). Nantinya 55 anggota ini ditempatkan sebanyak lima orang di setiap kecamatan yang ada di Kota Depok.

Hadir dalam pelantikan dan sumpah jabatan antara lain Kasat Intel Polres Metro Depok Kompol A. Kahfi, Kebangsolpol Pemkot Depok Hakim Siregar, dan Ketua Bawaslu Depok Luli Barliani.

Nana Sobharna berpesan, dalam bertugas nantinya untuk menjalankan dan melaksanakan integritas dengan independensi dan azas-azas yang lainnya. Untuk Pilkada tahun 2020 di Kota Depok ini target untuk para pemilih di angka 77,5 persen.

Ditambahkan Nana, untuk pilkada Wali Kota ini diharapkan pesta demokrasi ini kita ciptakan semeriah mungkin agar masyarakat aman dan tidak menimbulkan ekses yang tidak diinginkan.

KPU sekarang sudah punya power. Jika ada petugas PPS “macam-macam” yang berbuat curang merugikan salah satu kontestan langsung ditegur. “Jangan sampai pilkada di Kota Depok ini tercoreng. Buat laporan tertulis ke KPU dan langsung ditindaklanjuti,” tandas Nana. (*)