IIMS 2018

Kastara.id, Jakarta – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan berakhir hari Minggu (29/4) ini. Namun PT Dyandra Promosindo telah menggelar seremoni penutupan pameran otomotif IIMS 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4) malam.

Kepada wartawan, Project Director IIMS 2018 Hendra Noor Saleh, mengungkap rasa syukurnya atas pencapaian yang telah diraih pada IIMS edisi tahun ini. Bahkan pria yang kerap disapa Kohen ini berharap untuk edisi 2019 mendatang, IIMS akan lebih go international.

“Selamat tinggal IIMS. Sampai jumpa dalam bentuk yang lain tahun depan,” ujar Kohen singkat.

Kohen pun menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah untuk gelaran tahun depan masih akan mengemban tugas sebagai pengarah proyek IIMS oleh Dyandra. Namun gerak tubuhnya justru memberi isyarat dirinya akan membuat IIMS berikutnya tampil dengan konsep yang baru dan berbeda.

“IIMS pasti tetap, tetapi konsepnya ada improvement, lebih internasional. Yang pasti tadi saya juga sempat berterima kasih kepada beberapa perwakilan penyelenggara pameran otomotif negara lain yang berkunjung, seperti Thailand, China, dan Belanda,” jelas Kohen.

Walau Kohen belum menjelaskan lebih jauh aspek internasional IIMS 2019, namun dirinya sangat bersyukur penyelenggaraan IIMS 2018 mampu menjadi momen puncak pameran otomotif tersebut.

“Ini tahun puncak. Pertama karena dihadiri Presiden Joko Widodo, kemudian transaksinya saya yakin akan melebih tahun lalu dan angka pengunjung akan mencetak rekor,” ujarnya.

Kohen pun memberitahu waktu penyelenggaraan IIMS 2019 direncanakan berlangsung 25 April hingga 5 Mei 2019 dan tetap menggunakan arena di JI Expo Kemayoran.

Tanggal penyelenggaraan tahun depan tersebut diharapkan menjadi momentum paling tepat untuk menangkap gairah pasar otomotif Indonesia.

“Kami tentu berharap dan percaya tidak ada apa-apa terkait Pemilu, supaya tanggal itu jadi golden moment, karena pengunjung IIMS kebutuhannya meningkat jelang puasa dan lebaran,” tandasnya. (dwi)