PDAM Tirta Asasta Depok

Kastara.ID, Depok – Memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi gangguan pada sumber air baku yang berasal dari aliran Sungai Ciliwung yang terjadi beberapa waktu lalu, PDAM Tirta Asasta Depok berencana akan membuat beberapa reservoar (penampung air).

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok Imas Dyah Pitaloka membenarkan, adanya rencana pembuatan beberapa sarana penampungan air. Rencana tersebut guna memberikan pelayanaan yang puas bagi pelanggan untuk memperkecil kendala yang ada selama ini.

“Untuk ke depan, kami dari pihak PDAM sudah menganggarkan untuk pembuatan beberapa penampungan air,” kata Imas di ruang kerjanya di Jalan Legong, Depok Timur, Senin (29/4).

Pembangunan beberapa reservoar ini, menurut Imas, sebagai langkah antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan terhadap sumber air baku sungai.

“Penampungan air ini bertujuan bila sewaktu-waktu ada gangguan pada sumber airnya (sungai) tidak mengganggu untuk pengaliran air ke pelanggan,” jelas Imas.

Penambahan beberapa penampungan air tersebut, papar Imas, merupakan salah satu upaya PDAM Depok dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanannya kepada pelanggan.
“PDAM Tirta Asasta Depok terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada pelanggan,” pungkasnya. (*)