KRI Nanggala 402

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah bakal membangunkan rumah untuk para istri dari para awak kapal selam KRI Nanggala 402.

“Nanti ibu-ibu sekalian akan kami juga bangunkan rumah yang tempatnya kami mengikuti ibu-ibu terserah bisa di Gresik dan bisa di Sidoarjo, bisa di mana saja,” kata Jokowi di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4).

Mekanisme pembangunan rumah akan diatur oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Sehingga pembangunan rumah akan segera terealisasi.

“Kami juga meminta mekanisme ini dilakukan pak Kasal dan Panglima bisa mengaturnya dan segera bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memastikan anak-anak dari para awak kapal selam KRI Nanggala 402 dapat mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Nantinya hal tersebut juga akan diatur oleh Kasal dan Panglima TNI.

“Untuk putra-putri dari ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Saya sampaikan Panglima dan kasal manajemennya diatur, agar rapi,” bebernya.

Selain itu, pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada para prajurit yang telah gugur. (ant)