Bazis

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui Baznas Bazis DKI Jakarta.

Anies mengatakan, ZIS tersebut sangat berguna untuk membantu mustahik di DKI Jakarta, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar serta meningkatkan kesejahteraannya.

“ZIS menjadi instrumen penting dalam mengatasi permasalahan sosial dan peningkatan kesejahteraan di Ibukota,” ujarnya, saat acara Penunaian Zakat, Infaq dan Shadaqah Para Pejabat dan Pimpinan BUMD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/5).

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Zakat Bahagiakan Kita” tersebut Anies berharap semua lapisan masyarakat di DKI Jakarta betul-betul bisa merayakan Hari Kemenangan dengan penuh kebahagiaan.

“Kita ingin saudara-saudara kita yang kurang mampu juga dapat merayakan Lebaran dengan penuh kebahagiaan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah sangat mengapresiasi para pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang telah menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis DKI Jakarta.

“ZIS yang terkumpul akan diserahkan kepada mereka yang berhak, para mustahik,” terangnya.

Ia menambahkan, tahun ini Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan pengumpulan ZIS hingga Rp 200 miliar. Sehingga, bantuan yang diterima para mustahik juga bisa lebih maksimal lagi.

“Tahun lalu kita mampu mengumpulkan ZIS sebesar Rp 195 miliar,” tandasnya. (hop)