Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Koalisi Adil Makmur yang selama ini menjadi pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga resmi dibubarkan. Hal ini menyikapi hal putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh permohonan pihak Prabowo-Sandiaga.

Saat menyampaian pernyataan pers di Media Center Prabowo-Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Muzani menyatakan keputusan ini diambail usai pimpinan parpol anggota koalisi menggelar pertemuan pada Jumat (28/6).

Muzani menambahkan, tugas Koalisi Adil Makmur dianggap selesai seiring dengan rampungnya seluruh tahapan Pemilu 2019. Itulah sebabnya Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Koalisi Adil Makmur. Selain itu, Muzani juga menegaskan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga juga resmi dibubarkan.

Terkait sikap politik parpol anggota koalisi, Muzani menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing pimpinan parpol. Pasalnya keputusan MK sudah final dan mengikat, sehingga mandat yang pernah diberkan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kini dikembalikan kepada masing-masing parpol.

Ditambahkan Muzani, Prabowo tidak akan mengintervensi keputusan yang diambil pimpinan parpol. Meski demikian Prabowo berharap komunikasi antara Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Berkarya bisa tetap terjalin.

Prabowo merasa perjuangan untuk menyelamatkan bangsa dan negara belum selesai. Perjuangan akan dilanjutkan pada forum-forum yang lain. (rya)