TMB Taman Puring

Kastara.ID, Jakarta – Pengunjung Taman Maju Bersama (TMB) Taman Puring, Jalan Kyai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengaku puas dengan akses layanan internet gratis, JakWIFI.

Yustina (35), pengunjung TMB Taman Puring, menuturkan, akses layanan JakWIFI yang terpasang di areal TMB tersebut sangat cepat.

“Sambil mengajak anak bermain, jadi saya bisa menikmati layanan internet gratis lihat order dagangan yang saya jual secara online,” ujarnya (28/6).

Sementara Pendamping Kewirausahaan Kecamatan Pesanggrahan, Andi Firmansyah menambahkan, kecepatan internet saat menggunakan JakWIFI sangat cepat.

“Meski dipakai banyak orang, namun layanan internet gratis JakWIFI tetap bagus. Ini sangat membantu para Jakpreneur untuk membuka browser dan aplikasi Tokopedia yang digunakan dalam program Jumat Beli Lokal (JBL),” katanya.

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Selatan, Sugiono mengatakan, akses JakWIFI terpasang di lingkungan permukiman warga serta areal taman agar seluruh warga Jakarta Selatan dapat menikmati akses internet gratis.

“Pemasangan JakWIFI di areal TMB Taman Puring merupakan salah satu lokasi prioritas. Selain itu, layanan jaringan internet gratis juga terpasang di wilayah rukun warga, sekolah negeri, ruang publik terpadu ramah anak, hutan kota, serta rumah susun sederhana sewa yang dikelola Pemprov DKI Jakarta,” ucap Sugiono.

Ditambahkan Sugiono, berdasarkan data dari Aplikasi JAKI, koneksi internet melalui JakWIFI yang telah terpasang di Jakarta Selatan tersebar di 1.282 titik dengan 2.155 access point.

“Pengunaan JakWIFI juga dilakukan saat event (JBL) yang tengah digelar oleh Pemkot Jakarta Selatan,” tandasnya. (hop)