Kastara.id, Jakarta – Nissan menghadirkan sebuah terobosan baru berupa mobil berteknologi e-Pedal yaitu kendaraan yang mampu mengubah cara berkendara. Mobil generasi terbaru Nissan LEAF memiliki kelebihan berupa e-Pedal yaitu pedal gas yang memungkinkan pengemudi mempercepat, memperlambat, dan berhenti hanya dengan e-Pedal.

Teknologi e-Pedal yang terdapat pada Nissan LEAF ini merupakan pengoperasian satu pedal pertama di dunia yang memungkinkan pengemudi memberhentikan kendaraan secara total walaupun pada posisi tanjakan, memastikan mobil berhenti secara sempurna dan melaju kembali secara singkat.

Hal ini bertujuan untuk menjadikan berkendara lebih aman dan menyenangkan karena teknologi ini merupakan bagian dari visi Nissan Inteligent Mobility. Nissan akan mengubah bagaimana mobil dikendarai, bertenaga, dan terintegrasi dengan lingkungan sekitarnya.

Dengan teknologi e-Pedal, pengemudi dapat memenuhi 90% kebutuhan berkendara dengan dan menjadikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan dalam kemacetan dan lalu lintas yang padat. Teknologi ini akan sangat mengurangi kebutuhan pengemudi dalam mengalihkan dari satu pedal ke pedal lainnya sehingga dapat mengurangi kelelahan pengemudi.

Dengan peluncuran Nissan LEAF dalam waktu dekat, akan semakin mengukuhkan diri sebagai kendaraan listrik terlaris di dunia. Saat ini Nissan LEAF menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia. Lebih dari 277.000 telah terjual di seluruh dunia. Selain memperkuat posisinya sebagai pelopor electric vehicle (EV), teknologi e-Pedal menjadikan satu langkah Nissan ke depan untuk mendekatkan teknologi inovatifnya yang membantu pengendara menjadi lebih mudah. (koes)