Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017

Kastara.id, Jakarta – Setelah menabuh gong, Anthony berhasil membawa Diecast Ferrari 599XX keluaran Hotwheels dari sebuah lelang dengan nilai fantastis, Rp 17 juta! Acara ini merupakan salah satu sesi dari Indonesia Diecast Expo 2017 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu-Minggu (28-29/10).

Anthony Wunarta yang tergabung dalam Internasional Datsun Diecast (IDD) berhasil mengalahkan rekannya sesama kolektor setelah melakukan penawaran yang beda tipis. Penawaran terus merangkak naik hingga menjadi tontonan menarik bagi penonton yang hadir. Setelah jeda beberapa detik dengan pukulan yang sudah di tangan, akhirnya Anthony memukul gong tersebut menandakan dirinya berhasil memenangkan lelang tersebut dan berhak mendapatkan diecast yang menjadi dambaannya.

Anthony ikut ambil bagian di acara lelang ini karena tertarik dengan diecast Ferrari 599XX keluaran Hotwhells berskala 1:64 yang merupakan model custom yang dikerjakan Edit Lesmana, specialist costumizer asal Bandung yang sengaja dibuat khusus untuk event IDE 2017. Selain itu, Ferrari 599XX limited edition hanya dibuat 100 piece di dunia dan merupakan nomor 1 atau dibuat untuk pertama kalinya.

Kehadirannya di IDE 2017 adalah untuk memburu diecast custom yang memiliki urutan pembuatan pertama yang dilengkapi stiker hologram yang membuat diecast menjadi mahal. “Untuk kolektor harga bukan masalah karena kalau limited pasti dicari orang dan harganya pasti mahal. Dan kolektor biasanya mengejar koleksi yang sama,” kata Anthony kepada Kastara.id saat ditemui di lokasi IDE.

Walaupun baru setahun menjadi kolektor, Anthony sudah menghabiskan ratusan juta rupiah untuk mengejar koleksi diecast langka dan limited edition. Selain memiliki Ferrari 559XX, dirinya juga berhasil memenangkan lelang diecast Chevrolet Silverado warna kuning seharga 4 juta rupiah. (koes)