Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017

Kastara.id, Jakarta – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 ke-4 dibuka secara resmi oleh RH. Soeyono dan Nana Soekarna. Kedua tokoh ini selain sebagai pembina IDE juga dikenal secara luas sebagai penggiat kegiatan otomotif.

Acara yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, (28-29/10) kembali menyajikan sederet kegiatan yang didedikasikan sepenuhnya bagi perkembangan dunia diecast tanah air. Dengan didukung sepenuhnya oleh Bank BCA, kegiatan bertema ‘Muscle Power’ yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai jenis yang booming dan ditunggu banyak penggemar. IDE juga menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas tanpa meninggalkan esensi utamanya yaitu hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

Yang menarik dari IDE 2017 kali ini adalah Collector Night, acara yang baru pertama kali diadakan dan nyaris sama dengan Hot Wheels Collectors Convention di Amerika Serikat. Dan yang lebih istimewa adalah menghadirkan Chris Stangler, diecaster kelas dunia yang juga terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast yang menjadi event cars IDE 2017.

IDE 2017 kali ini menampilkan hampir 80 lapak yang menjual diecast dari berbagai merek dan skala serta memamerkan koleksi diecast milik pribadi dari sejumlah kolektor dan komunitas. Untuk acara rutin masih tetap ada seperti balap diecast, kontes modifikasi diecast atau Diecast Custom Competition, Kontes Foto Diecast, display diorama, dan seabrek acara lainnya. Semua acara tersebut telah dipersiapkan oleh penyelenggara demi memanjakan para pencinta diecast dan miniatur yang datang dari seluruh penjuru Indonesia.

Meski acara ini didaulat sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka tahunan para diecaster, tetapi masyarakat umum juga bisa bergabung untuk dapat mengetahui lebih banyak tentang diecast dari jenis dan merek tertentu. (koes)