Metro

Mengoptimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Depok Sri Utomo yang mewakili Wali Kota Depok membuka Pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK -KK BPK- Kesehatan Tahun 2019 di Aula Teratai Lantai 1, Balai Kota Depok, Selasa (29/10). Pencanangan tersebut bekerja sama dengan Dinas DPAPMK Depok.

Acara Kesrak ini dihadiri seluruh Lurah Se-Depok beserta Camat Se-Depok, Ketua PKK Depok Elly Farida, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok Novarita, dan Kepala Dinas Komimfo Depok Sidik Mulyono.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan Sri Utomo mengatakan atas nama Pemerintah Kota Depok, mengimbau kepada semua perangkat daerah yang terkait dan tim penggerak PKK Kota Depok agar menjadi satu kesatuan guna menjadikan Kesatuan Kesrak PKK-KKPBK Kesehatan Tingkat kota Depok.

Ditambahkan Utomo, PKK dengan 10 Program pokoknya untuk mencapai kesejahteraan keluarga.

Walaupun masih ada kendala di lapangan, akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan adanya Kampung Keluarga Berencana (KB) yang berjumlah 78 selalu dimonitor di tiap Kelurahan.

Sementara Kepala Dinas DPAPMK Nessi Handayani mengatakan, dengan adanya Kampung KB yang sudah ada di tiap-tiap kelurahan, setiap warga bisa langsung dibina dan diberi pelajaran mengenai bagaimana cara hidup sehat, bergotong-royong sesama warga, cara bercocok tanam memanfaatkan lahan yang ada di rumah kita dan banyak lagi. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…