Beranda Headline Berita Kolaborasi Dekranasda DKI Bersama LocknLock Indonesia dan Didiet Maulana

Kolaborasi Dekranasda DKI Bersama LocknLock Indonesia dan Didiet Maulana

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta berkesempatan melakukan kolaborasi bersama LocknLock Indonesia dan Didiet Maulana. Dalam kolaborasi kali ini, Dekranasda DKI Jakarta melalui KODE Jaya (Koperasi Dekranasda Provinsi DKI Jakarta) bersama Perajin Jakarta berperan memproduksi masker yang merupakan salah satu koleksi produk LocknLock Indonesia dari seri karya ‘Surya Mudita’. Karya ‘Surya Mudita’ merupakan desain khusus yang dibuat oleh salah satu desainer muda ternama Indonesia, Didiet Maulana.

“Surya berarti Mentari, Mudita adalah Kebahagiaan. Konsep rancangan ini memberikan sebuah tujuan baik untuk meningkatkan optimisme, kebahagiaan, kegembiraan, dan menggugah rasa senang dan bahagia saat melihat karya ini,” cerita Didiet Maulana mengenai desain karyanya seperti dikutip dari Siaran Pers Dekranasda DKI Jakarta, Kamis (29/10).

Dalam kolaborasi tersebut, Dekranasda DKI Jakarta melibatkan salah satu Perajin Jakarta, Ratih Puspitawati (Pemilik brand Poes Craft) atau yang lebih akrab disapa Ibu Ita. Sejak awal pandemi COVID-19 menerjang Jakarta, Ibu Ita, yang juga tergabung dalam Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), aktif mengumpulkan donasi yang selanjutnya diproduksi menjadi APD (Alat Pelindung Diri) untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta. Dalam kolaborasi ini Ibu Ita berkesempatan kembali memberdayakan tetangga di lingkungan tempat tinggalnya untuk ikut memproduksi 1000 masker koleksi desain “Surya Mudita”.

“Saat LocknLock dan Didiet Maulana hadir menawarkan kerja sama ini, kami selaku pembina Perajin Jakarta optimis, kerja sama ini akan menjadi salah satu upaya dalam memajukan dan mempromosikan Perajin Jakarta agar dapat terus produktif di masa pandemi. Layaknya makna yang tertuang dalam karya ‘Surya Mudita’ yang dibuat oleh Mas Didiet,” ujar Fery Farhati selaku Ketua Dekranasda DKI Jakarta.

Ditambahkan oleh Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Kim Il Hyeon, melalui kolaborasi ini pihaknya ingin memberikan inspirasi positif kepada masyarakat saat menggunakan produk LocknLock Surya Mudita.

“Karena dengan kita optimis dan bahagia kita akan bisa produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Sebagai informasi, koleksi karya ‘Surya Mudita’ secara eksklusif akan dirilis pada LocknLock Brand Day di official store Lazada pada 28-30 Oktober 2020. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Curi Hati Anak Muda dengan Marketeer’s Youth’s Choice Awards 2020

Kastara.ID, Jakarta - Hadir untuk melayani kaum muda profesional yang mengonsumsi data lebih tinggi dari rata-rata per bulan, Live.on berhasil memenangkan penghargaan Marketeers Youth’s...