Junaedi

Kastara.ID, Jakarta – Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengikuti upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda secara virtual dari Aula Kesenian Kantor Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Junaedi mengatakan, sesuai tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 “Bersatu dan Bangkit”, dirinya mengajak warga Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Untung Jawa untuk bangkit kembali membangun sektor pariwisata dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Saat ini memang masih pandemi COVID-19, tapi secara perlahan kita akan bangkitkan kembali sektor pariwisata di sini. Saya mengajak para pemuda melahirkan inovasi dan terobosan baru untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata di Kepulauan Seribu” ujarnya, usai pelaksanaan upacara (28/10).

Junaedi menambahkan, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi (PSBB) transisi harus diikuti dengan terus menerapkan disiplin mematuhi protokol kesehtaan.

“Saya minta minta kepada semua pihak ikut membantu pemerintah melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan terhadap warga, wisatawan dan pelaku jasa wisata. Kita saling mengingatkan agar tercipta suatu wisata sehat, wisata dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” terang Junaedi.

Usai upacara secara virtual, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi bersama jajaran melakukan monitoring di sejumlah lokasi wisata dan kuliner di Pulau Untung Jawa bertepatan dengan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama terkait kesiapan, sarana, dan prasarana wisata.

“Kita harus bersatu padu bangkit bersama membangun perekonomian lewat sektor pariwisata,” tandasnya. (hop)