Mau Beli Motor KTM RC16 MotoGP? Siapkan Dana Rp 4,1 Miliar

MotoGP

Kastara.ID, Wina – Akhirnya untuk pertama kalinya motor MotoGP bisa dijajal oleh non-pembalap resmi Grand Prix. Ya, pabrikan KTM berencana menjual dua unit motor RC16, motor andalan KTM yang digunakan untuk perlaga di kelas MotoGP.

Sebelumnya, motor yang digunakan di balapan MotoGP sebenarnya sangat dirahasiakan dari publik, bahkan banyak mesin yang sudah tidak dipakai lagi berakhir di museum.

Beberapa lainnya akan dijual kepada tim Satelit jika mesinnya masih normal dan tidak rusak setelah pemakaian oleh pembalap pabrikan di musim sebelumnya.

Tapi tidak dengan KTM. Pabrikan Austria itu akan menjual dua unit motor MotoGP KTM RC16 (asli) kepada publik. Hal ini dilakukan setelah pabrikan KTM sukses meraih podium perdana mereka di Valencia lalu lewat Pol Espargaro.

Baca Juga:  MotoGP Jepang: Dovi Raih Pole, Marquez Start ke-6

Selain motor, paket penjualan motor MotoGP KTM juga dilengkapi dengan wearpack, helm, sarung tangan, dan sepatu bot pembalap mereka, Pol Espargaro. Soal harga, KTM melepasnya di kisaran 250.000 Euro (Rp 4.1 miliar) per unitnya.

Ini merupakan kesempatan yang sangat langka bagi siapa saja yang ingin memiliki motor MotoGP asli.

Sejauh ini baru KTM yang berani melempar motor mereka ke pasaran. Sebelumnya pabrikan Honda pernah melakukannya, tapi hanya replika yakni RC213V-S, motor Marc Marquez versi jalanan.

Motor RC213V-S dijual 188.000 Euro atau Rp 3 miliar 87 juta untuk versi Eropa. (lan)