Depok

Kastara.ID, Depok – Kota Depok selama tahun 2018 kondusif berkat kerja sama dan kinerja Kepolisian, TNI, serta seluruh potensi masyakat, sehingga situasi Kamtibmas Kota Depok secara umum aman.

Hal itu diungkapkan Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto di aula Mapolres, Sabtu (29/12). “Hasil pekerjaannya pun tidak bisa dinilai secara kuantitas maupun kualitas saja. Tetapi secara umum jumlah kejahatan di Kota Depok tahun 2018 menurun 26%. Namun kejahatan Narkoba naik 27% jika dibandingkan tahun 2017 lalu,” ujarnya.

Selain itu peran serta seluruh stakeholder, termasuk rekan awak media yang selalu memberitakan situasi yang kondusif sehingga situasi dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Mudah-mudahan di malam pergantian tahun ini juga bisa dapat berjalan baik. Ada beberapa titik penyelenggaraan malam pergantian tahun dan sudah diidentifikasi,” imbuh Didik.

Jajaran kepolisian telah memetakan tingkat kerawanan yang mempunyai potensi gesekan. Pihak Polres Kota Depok sudah mengidentifikasi tempat-tempatnya dari aksi tawuran dan aksi kejahatan lainnya.

Didik menambahkan, pada tahun 2019 ada pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, sehingga diharapkan perlu pemberitaan yang berimbang dan bukan hoaks. “Buatlah suasana yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0508 Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun pihaknya akan bersinergi dan mendukung setiap langkah yang dilakukan Polri. “Tujuannya agar ketenteraman dan kenyamanan warga Depok dalam melaksanakan aktivitas tutup tahunnya berjalan kondusif,” katanya. (rud)