Varian Omicron

Kastara.ID, Jakarta – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menerangkan bahwa perjuangan Indonesia untuk menghadapi pandemi Covid-19 belum usai.

Di tahun yang baru, Wiku optimis pandemi di dunia khususnya Indonesia semakin terkendali bahkan segera berakhir.

“Perjuangan kita belum berakhir, namun hendaknya kita menyambut tahun baru 2022 dengan doa dan harapan agar di tahun mendatang, kasus Covid-19 di Indonesia dan dunia dapat semakin terkendali,” kata Wiku dalam keterangan resminya yang disiarkan di akun YouTube Kementerian Kesehatan, Rabu (29/12).

Wiku lantas mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terus berjuang melawan pandemi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama tahun 2021 ini.

“Apapun bentuknya, kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga dan membantu satu sama lain selama masa-masa sulit ini merupakan bagian dari perjuangan yang sangat berarti,” terangnya.

Sebagai informasi, World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia menargetkan pandemi Covid-19 bisa berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Salah satu cara untuk mendukung target tersebut ialah dengan memastikan vaksinasi dilakukan secara merata oleh seluruh negara di dunia, dengan target 70% populasi dunia yang telah menerima vaksin Covid-19 pada pertengahan tahun 2022. (dha)