Kastara.Id,Depok – Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok  mendatangi lokasi turap Kali Gondang di Jalan Tiga Putra RT 03/04 dan turap kali Gede di depan Masjid Al Maghfiroh di wilayah RW 08, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo  mengalami longsor sejak awal bulan Januari 2023. Kepastian peninjauan lokasi turap yang longsor di dua wilayah RW Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo disampaikan oleh Kadis PUPR Kota Depok Citra Yulianti.

Masih kata  Citra, peninjauan yang dilakukan oleh Satgas PUPR merupakan respon cepat dari PUPR terhadap laporan masyarakat terkait kondisi turap yang mengalami kerusakan akibat longsor.

“Kami sudah kirim satgas untuk memeriksa kondisi kerusakan turap yang disampaikan oleh Ketua LPM Meruyung melalui media, ini merupakan bentuk sikap responshif terhadap laporan yang disampaikan masyarakat,” ujar Citra .

Citra mengatakan,  prinsipnya PUPR tidak pernah mengabaikan laporan dari masyarakat atau pengurus lingkungan terkait kondisi fasilitas umum yang butuh perbaikan, namun dia juga meminta kepada masyarakat untuk sedikit bersabar mengingat banyaknya pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh satgas dalam menindak lanjuti semua laporan masyarakat.

“ Kerusakan turap Kali Gondang dan Kali Gede di Meruyung, bukankah Ketua LPM nya sudah menginfokan kepada kami dan kami pastikan akan menindak lanjuti laporan itu, tapi kami berharap masyarakat sedikit bersabar karena banyak sekali pekerjaan yang harus dilaksanakan satgas kami, enggak bisa kalau ngomong sekarang diperbaiki sekarang juga, mohon agar masyarakat bisa memaklumi banyaknya pekerjaan yang harus kami laksanakan,” tegas Citra Yulianti.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry mengaku tidak bermaksud mendesak pihak PUPR untuk segera melaksanakan pekerjaan perbaikan dua turap yang longsor di wilayah Kelurahan Meruyung, hanya butuh jawaban dari jajaran PUPR karena laporan yang dia sampaikan dalam rangka menindak lanjuti laporan dari warga.

“Mohon maaf kami tidak bermaksud mendesak PUPR untuk sekarang juga harus memperbaiki turap yang ambrol, tapi kami hanya ingin ada tanggapan saat kami melaporkan itu sehingga kami bisa sampaikan tanggapan itu kepada warga, kami berterimakasih kepada jajaran satgas PUPR yang sudah datang melakukan survey dan katanya pekerjaan perbaikan akan dilakukan ,” tutur Derry.

“Terimakasih semoga usulan kami bisa segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” tutupnya.