Categories: Berita

Di Era Transformasi Digital, Bank DKI Diganjar Penghargaan Humas Terbaik

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan konsistensi Bank DKI membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara transparan, akurat dan jelas sebagai bentuk tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.

“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi perusahaan yang baik mengingat Bank DKI merupakan Lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia BI,” ujar Amirul, Selasa (30/1).

Dia menyampaikan, Bank DKI sebagai pelaku usaha jasa keuangan senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan, menghadirkan pelindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima.

“Dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan perbankan yang memberikan kemudahan kepada nasabah serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka,” ungkap Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Dia mengatakan, peran hubungan masyarakat (public relations) sangat penting di era digital dan senantiasa harus selalu beradaptasi dan melakukan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.

Selain itu, Bank DKI juga terus aktif mensosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan.

Dia menambahkan, Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelindungan konsumen terlebih di tengah maraknya cyber crime dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan juga masyarakat luas.

“Seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari, kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” tandas Arie.

Untuk diketahui, penghargaan IPRA 2024 diberikan kepada kepada hubungan masyarakat (public relations) perusahaan yang memiliki peran dan fungsi sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…