Headline

Pengurasan Saluran Air di Jalan Raya Bogor

Kastara.ID, Jakarta – Untuk mencegah munculnya genangan saat hujan deras, Satpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas melakukan pengurasan saluran air serta crossing di Jalan Raya Bogor, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Pengurasan saluran air yang berada tepat di depan gedung Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo ini dilakukan 20 anggota Satgas SDA. Pengurasan ini juga mengerahkan alat berat serta pompa mobile.

Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas Sarkam mengatakan, pemicu genangan bukan hanya berasal dari sedimentasi saluran air, namun juga dari crossing di lokasi yang tersumbat oleh material bekas. Crossing sepanjang 20 meter tersebut menghubungkan saluran air sisi timur Jalan Raya Bogor ke Kali Baru.

“Saluran air kita kuras dan crossing juga dibersihkan. Karena ternyata banyak material bekas dari perbaikan jalan,” ujar Sarkam, Senin (30/3).

Dia menambahkan, dampak dari pekerjaan crossing ini, akses Jalan Raya Bogor sedikit tersendat di dua arah. Baik kendaraan dari arah Bogor menuju Jakarta maupun sebaliknya. Sebab separuh badan jalan kondisinya dibongkar dan ditutupi pagar seng. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…