Untung jawa

Kastara.ID, Jakarta – Petugas gabungan dari unsur personil kesehatan kelurahan, tim cagar budaya, PMI dan aparatur kelurahan, Senin (30/3), melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap pulau cagar budaya yang ada di wilayah Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi mengatakan, empat pulau cagar budaya tersebut meliputi Pulau Cipir, Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Kayangan. Keempat pulau ini merupakan lokasi yang paling banyak dikunjungi turis mancanegara dan anak sekolah.

Menurut Supriyadi, langkah ini mereka lakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona di wilayahnya.

“Kali ini penyemprotan disinfektan kita fokuskan pada sarana dan prasarana pariwisata di pulau cagar budaya,” ujar Supriyadi.

Selain pulau cagar budaya, lanjut Supriyadi, pihaknya juga telah mengagendakan penyemprotan ke pulau-pulau resort yang sering dikunjungi turis mancanegara seperti Pulau Bidadari dan Pulau Ayer.

“Meski secara mandiri pihak resort juga melakukan penyemprotan, kita telah agendakan penyemprotan ulang setelah dari pulau cagar budaya ini,” tandasnya. (hop)