Musrenbang

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menginstruksikan jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) melakukan percepatan program pembangunan.

Dia meminta agar usulan warga yang dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kota pada tahun ini, dapat diselesaikan pada 2022.

“Penyelesaian itu harus dikejar. Apa yang dibahas dalam Musrenbang tahun ini harus dimatangkan dan direncanakan untuk diselesaikan pada 2022 nanti,” ungkapnya, usai menghadiri pembukaan Musrenbang Tingkat Kota secara serentak di lima wilayah dan satu kabupaten secara daring yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (29/3).

Selain itu, dia juga meminta jajaran UKP menyampaikan informasi seputar usulan yang diajukan namun tidak dapat diakomodir.

“Jika ada yang tidak bisa diteruskan, harus disampaikan kepada warga agar timbul kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, mengapresiasi pelaksanaan musrenbang kota yang digelar serentak di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Program yang dihasilkan dari hasil Musrenbang ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) dan aspirasi warga,” tandasnya. (hop)