Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pendidikan Kota Depok mengadakan Lomba Minat Bakat dan Kreativitas tingkat Kota Depok dengan peserta dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pencanangan dibuka dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo, di halaman lapangan tenis KONI Depok, Rabu (30/3).

Dihadiri Ketua Komisi D Supriatni, Kadis Pendidikan Kota Depok Wijayanto, Sekdis Pendidikan Sutarno, Kepala Dinas Disporyata Dadan Rustandi, dan Ketua KONI Depok Heri Suprianto.

Sri Utomo dalam sambutannya mengatakan, kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan tapi juga dapat menjadikan pengalaman dan motivasi bagi diri sendiri. Kegiatan pertama kali ini dilakukan mengingat pendemi. Kalau tidak ada kegiatan yang sangat mendesak untuk memakai masker pakailah masker sesuai prokes untuk kepentingan kita bersama. Pemerintah selalu dibebaskan dalam kegiatan ini.

Sri menambahkan, untuk lomba-lomba minat bakat dan kreatif ini sangat luar biasa untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia yang memang dalam kondisi saat ini pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan melakukan program selaras dengan pembelajaran juga kegiatan-kegiatan aktivitas seperti ini.

“Ada kegiatan olahraga, ada kegiatan lomba olimpiade maupun lomba festival. Oleh karena itu bagi peserta harus keluarkan bakat dan kemampuan individualnya untuk mencetak prestasi. Berikan yang terbaik untuk Kota Depok yang nantinya akan kita tampilkan di tingkat nasional sesuai kemampuannya,” ujarnya.

Sri juga berharap jika ada perwakilan dari Kota Depok yang akan mewakili ke tingkat nasional. “Kita mulai dari sekarang. Salam untuk orang tua semua dari Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota, dan Sekda Depok, tolong sampaikan salam hormat,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Wijayanto menambahkan, dengan diadakan lomba ini semoga para peserta bisa mengeluarkan talentanya serta bakatnya mulai dari seninya, keagamannya, maupun olahraganya, dan rupanya anak-anak didik kita berbakat.

“Anak-anak Depok ternyata hebat, makanya pemerintah Depok memberikan ruang seperti ini untuk berkreasi untuk menciptakan prestasi, kita didik mulai dari tingkat sekolah dasar,” tandasnya. (*)