Fokus Depok

Milenial Perlu Dapatkan Percerahan Soal Politik

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, anak muda atau milenial perlu mendapatkan percerahan terkait perpolitikan. Hal ini penting, sebab mereka akan ikut memeriahkan pesta demokrasi dan menjadi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan presentasi pemilih pemula di tahun 2024 akan menjadi banyak, jangan sampai ada yang golput. Dan mereka memilih dengan segala pemahaman yang kita berikan pada hari ini,” ujarnya usai menjadi narasumber pada acara sosialisasi dan pendidikan politik bagi pelajar SLTA se Kota Depok tahun 2022, di SMAN 11 Depok, Kecamatan Sukmajaya, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (29/3).

Imam mengatakan, para milenial ini perlu diajarkan terkait konsep perpolitikan di Indonesia. Seperti keberadaan lembaga-lembaga tinggi di Indonesia sampai bagaimana proses pelaksanaan Pemilu.

“Biar mereka tahu dan ikut serta dalam memberikan suaranya pada tahun 2024,” jelasnya.

Terakhir, Imam berpesan kepada siswa-siswi agar mempersiapkan diri dan juga memahami tentang sistem perpolitikan di Indonesia. Dengan begitu, di tahun 2024 mendatang mereka dapat menjadi pemilih yang baik.

“Agar nanti ketika tahun 2024 mereka mempunyai pemahaman yang cukup untuk memilih siapa wakil rakyat yang menjadi pilihan mereka dengan rasional. Sehingga Kota Depok dan Indonesia pada umumnya menjadi lebih baik lagi dengan suara yang kita salurkan di Pemilu,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…