Headline

Tim Gabungan Sidak ke Pasar Kramat Jati Memastikan Stok Pangan Aman

Kastara.ID, Jakarta – Guna memastikan ketersediaan pangan jelang Ramadan hingga Idul Fitri nanti, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta bersama beberapa stakeholder terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (30/3).

Sidak yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta, Sri Haryati, melibatkan sekitar 30 personel gabungan dari unsur Biro Perekonomian DKI, Dinas PPKUKM, Dinas KPKP, Polda Metro Jaya, Bank Indonesia Cabang Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya, dan PD Pasar Jaya.

Dalam sidak ini, rombongan mendatangi sejumlah kios di lantai dasar dan lantai dua Pasar Kramat Jati. Di antaranya kios pedagang ayam potong, daging, telur, beras dan lainnya. Kepada para pedagang mereka berdialog dan menanyakan harga dan pasokan komiditi pangan yang masuk ke pasar ini.

Menurut Sri, dari hasil pemantauan serta penjelasan beberapa pedagang di pasar ini diketahui bahwa stok pangan selama Ramadan hingga Idul Fitri nanti dipastikan aman.

“Warga Jakarta tak perlu risau soal kebutuhan pangan, karena ketersediaannya dipastikan aman dan harga jualnya juga masih terbilang stabil,” kata Sri.

Diungkapkan Sri, TPID DKI Jakata memiliki beberapa program dalam pengendalian inflasi. Mulai dari pasokan distribusi hingga komunikai efektif kepada masyarakat guna menentukan langkah yang dilakukan ke depannya. Selain itu, TPID juga rutin menginformasikan harga pangan yang bisa diakses warga.

Kepala Bank DKI Cabang Jakarta Onny Widjanarko mengapresiasi jajaran Pemprov DKI yang terus memonitor dan melakukan pengawasan stok komiditi pangan di lapangan. Diharapkan, ini bisa memenuhi kebutuhan warga Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi seperti ini masih bisa menjaga inflasi Jakarta dan kebutuhan sehari-hari masyarakat akan terpenuhi dengan baik,” ungkap Onny. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…