Kastara.Id,Depok – Untuk  memenuhi ketersediaan stok darah, di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok sedang  mengoptimalkan layanan Mobile Unit (MU). Layanan tersebut rutin dilakukan setiap tahun, jelang dan selama bulan Ramadan.

“Saat ini kami sedang gencar-genjarnya melakukan layanan MU, untuk mengejar stok ketersediaan darah saat Ramadan,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di ruang kerjanya, Kamis (30/3).

Sementara sasaran layanan ini adalah komunitas, instansi vertikal dan pihak swasta. Ini merupakan salah satu siasat agar stok darah dapat dipastikan aman saat Ramadan dan pasca lebaran nanti.

“Kami sedang membangun komunikasi dengan komunitas seperti komunitas pencak silat, komunitas motor, komunitas gowes serta instansi vertikal. Seperti TNI-Polres, Polsek dan perusahaan swasta lainnya,” ungkapnya.

Masih kata Dudi, saat Ramadan, pihaknya akan bersurat ke gereja seperti Persatuan Oukumene dan Pantekosta untuk pengajuan MU, bantuan donor darah. Semua akan difasilitasi oleh PMI Kota Depok.

“Kami fasilitasi semuanya, kami ajak jemaat gereja untuk melakukan donor darah demi menyelamatkan sesama,” ujarnya.

“Mudah-mudahan upaya ini didukung berbagai pihak, sehingga stok darah tetap aman,” harapnya.