Kastara.ID, Jakarta – Gojek telah memperkenalkan inovasi terbarunya, yakni fitur chatting antar teman yang sudah tersedia di aplikasi. Fitur ini merupakan yang pertama kalinya dihadirkan oleh penyedia layanan on-demand di Indonesia.
Tidak hanya bisa ngobrol dengan teman, para pengguna Gojek juga dapat patungan bayar menggunakan Gopay lebih mudah hanya dengan tiga klik.
Dalam keterangan resmi Gojek, Senin malam, 29 April 2019, Kristy Nelwan, VP Corporate Communications Gojek mengatakan, “Dengan fitur terbaru ini, para pelanggan bisa bertukar kabar atau berdiskusi baik dengan satu teman saja atau japri-japrian, maupun beberapa teman sekaligus dengan cara membuat grup.”
“Tidak perlu gonta-ganti aplikasi, kini dengan aplikasi Gojek pengguna bisa pesan layanan transportasi, makanan, bayar di tempat, diskusi bersama hingga #PatunganGampang,” tambah Kristy.
Pengguna yang sudah melakukan update aplikasi Gojek, dapat menemukan fitur chatting ini di bagian bawah aplikasi. Dalam membuat grup, pengguna bisa menambahkan teman hingga 100 orang.
“Fitur chatting sudah dapat digunakan oleh semua pengguna. Untuk #PatunganGampang, saat ini baru tersedia untuk para pengguna yang sudah melakukan proses verifikasi dengan cara mengunggah KTP dan selfie dalam aplikasi Gojek. Para pengguna yang belum melakukan verifikasi, yuk segera melakukan proses ini supaya bisa chatting antar teman lewat aplikasi Gojek,” ujar Kristy.
Guna membuat patungan lebih mudah, saat ini terdapat dua pilihan pembayaran yang tersedia dalam fitur chatting, yaitu ‘Bayar (pay)’ dan ‘Minta (request)’. Kedua pilihan ini akan memudahkan pengguna dalam membayar serta mengatur pembagian atau pemisahan tagihan ketika patungan dengan Gopay tanpa harus menggunakan aplikasi terpisah.
“Supaya #PatunganGampang, pengguna bisa membagi jumlah patungan secara merata dengan teman dalam satu grup, atau bahkan membagi ke tiap teman dengan jumlah yang berbeda,” kata Kristy. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk beli makanan, arisan, donasi, hingga jasa titip atau jastip.
Fitur chatting antar teman di aplikasi Gojek sudah bisa dimanfaatkan mulai 1 April 2019 bagi pengguna yang sudah melakukan update aplikasi Gojek dan verifikasi akunnya.
“Gojek akan terus mengembangkan inovasi-inovasi lainnya untuk membantu pelanggan menjalani aktivitas keseharian dengan lebih efektif dan efisien, sekaligus terus memberdayakan masyarakat sektor ekonomi informal untuk dapat berpartisipasi dan meningkatkan kesejahteraan dengan cara bergabung bersama ekosistem kami,” tutup Kristy. (rfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *