Taman Kanak-Kanak

Kastara.ID, Depok – Wisuda ke-16 Taman Kanak-Kanak Bunda Harapan di Jalan Misan 1 RT 02 RW 04, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Selasa (30/4), menampilkan Pagelaran Seni dan Budaya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang didampingi Ika Rospika dari Dinas Pendidikan Kota Depok, juga hadir Anggota DPRD Kota Depok Farida Rahmayanti (Fraksi PKS), Lurah Kukusan Nurhasan, Pembina TK Harapan Bunda Anwar, Ketua RW 04 dan RT 02, para orang tua wali murid, para guru.

Pradi mengatakan, sejak dari awal berdirinya TK Bunda Harapan, dirinya selalu mengikuti perkembangannya. “Termasuk putri saya yang kembar adalah almamater TK Bunda Harapan. Pendidikan awal sangat penting karena untuk membentuk kepribadian anak agar termotivasi untuk lebih maju lagi,” ujarnya.

Pradi menambahkan, ini adalah proses yang penting bagi karakter pendidikan, karena merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan masyarakat. “Kami juga menyadari dengan keterbatasan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusianya,” imbuhnya.

“Kami punya program regulasi di Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok, namun apabila tidak ada support dari anggota dewan, maka program regulasi tersebut tidak berjalan. Karena itu perlu sinergi antara eksekutif dan legislatif, juga perwakilan dari wilayah setempat,” ucap Pradi.

Di tempat yang sama Farida Rahmayanti menyoroti keseimbangan antara pendidikan dan moral. “Ke depannya kita berusaha menciptakan para ahli, baik pendidikan maupun moralnya, sehingga terjadi keseimbangan bahwa salah satu indikator kota layak anak adalah keberadaan institusi pendidikan anak usia dini (PAUD) dari 31 indikator kota layak anak,” ujarnya.

Farida juga berharap agar tujuan Kota Depok Aman, Nyaman, dan Religius akan tercapai. (*)