Anies Baswedan

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri kegiatan Berbuka Bersama Jakarta Bahagia di Masjid At Taubah RT 09/04 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (30/5). Pada kesempatan ini, lebih dari 1.300 warga hadir dan menyantap menu buka bersama gubernur.

“Ini bagian dari program kita yang diselenggarakan di 200 tempat di Jakarta. Buka bersama di kampung-kampung di mana warganya mayoritas berpenduduk sosial ekonomi rendah atau kaum dhuafa,” ujar Anies.

Dijelaskan Anies, program hasil kerja sama ACT, Baznas Bazis DKI, Dhompet Dhuafa dan Pemprov DKI Jakarta ini bertujuan memberikan kesempatan warga kurang mampu menikmati menu berbuka yang layak sekaligus mengkampanyekan kepedulian sosial.

Bila tahun sebelumnya kegiatan ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadan saja, tidak tertutup kemungkinan kegiatan serupa menjadi agenda rutin sepanjang tahun.

“Harapannya, nanti program untuk pemberdayaan masyarakat secara sosial ekonomi itu berjalan sepanjang tahun, tapi itu nanti baru kita susun di bulan Syawal,” tandasnya. (hop)