MotoGP 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap kelahiran Australia, Jack Miller, resmi membela tim pabrikan Ducati MotoGP mulai musim 2021 mendatang.

Dari tim Satelit Pramac Racing Ducati, dengan dukungan penuh pabrikan nantinya, Miller diyakini bisa menjadi penantang serius gelar juara dunia.

Pembalap satelit LCR Honda Cal Crutchlow juga sangat yakin Miller bisa mengalahkan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez. “Miller adalah satu dari sedikit pria di sini yang memiliki bakat untuk mengalahkan Marquez lebih dari satu musim. Dia pasti punya skill yang cukup dan saya pikir dia tidak kalah dengan pembalap MotoGP lainnya,” kata Cal.

“Itu sebabnya saya percaya dia untuk mengambil langkah maju yang diperlukan untuk melawan Marquez dalam beberapa tahun ke depan,” imbuh Crutchlow seperti dilansir Speedweek.

Miller memang belum pernah menang dengan Ducati satelit sejauh ini, tapi dengan tim pabrikan tahun depan kemungkinan menjadi semakin terbuka lebar. Salah satu hasil terbaik tahun lalu adalah Miller berhasil podium di balapan di Australia.

“Dia juga naik podium di balapan kandangnya dan itu merupakan prestasi luar biasa bagi setiap pembalap. Miller cukup muda untuk menghargai itu dan tetap di jalur ini,” papar Crutchlow.

Seperti diketahui, tim pabrikan Ducati sejauh ini belum menunjuk siapa yang akan menjadi tandem Miller mulai tahun depan. (tra)