Lebaran Depok

Kastara.ID, Depok – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesrak) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo, menyampaikan sejumlah arahan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat memimpin apel, pagi tadi. Salah satunya terkait Kota Depok yang kini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, terhitung sejak 24 Mei hingga 6 Juni 2022.

“Dari data kemarin tercatat 56 orang yang masih terkonfirmasi Covid-19.  Jadi sebenarnya sudah cukup baik, tapi statusnya masih ada pandemi. Oleh karena itu, dalam berkegiatan yang berpotensi banyak orang atau di dalam ruangan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Sri Utomo di lapangan upacara Balai Kota, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (30/5).

Selanjutnya, arahan yang kedua yakni terkait kegiatan olahraga setiap hari Jumat yang kembali akan dilaksanakan. Termasuk agenda rapat koordinasi (rakor) mingguan.

“Berikutnya terkait Lebaran Depok, yang biasa kita lakukan. Insya Allah akan kita laksanakan hari Jumat, Sabtu, Minggu, sesuai dengan surat yang disampaikan ke ASN sekalian selaku Perangkat Daerah. Mohon ikut partisipasi dalam kegiatan Lebaran Depok tersebut,” jelasnya.

Kemudian, terkait lomba kelurahan. Kegiatan tersebut merupakan amanah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Provinsi Jawa Barat. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah memberikan pembekalan kepada 11 kelurahan yang ikut berpartisipasi pada lomba ini.

“Lomba ini bukan sekadar untuk mencari juara saja, sesuai arahan pimpinan ini juga akan memacu data dan informasi yang ada di kelurahan untuk masyarakat. Jadi data-data ini harus terinformasi seperti jumlah penduduk, luas RT dan sebagainya, datanya harus ada di setiap kelurahan,” tutupnya. (dha)